Atlet Banten Raih Prestasi 10 Besar di Pekan Olahraga Nasional, Pj Al Muktabar Bangga Sekali

waktu baca 2 menit
Minggu, 22 Sep 2024 22:05 0 50 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar memanjatkan syukur atas prestasi atlet-atlet Provinsi Banten pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Al Muktabar sedang mempersiapkan bentuk apresiasi.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Al Muktabar mengapresiasi atas upaya dan semangat para kontingen Provinsi Banten yang telah berjuang dan memberikan hasil terbaiknya, serta mengharumkan nama Provinsi Banten di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Demikian hal itu disampaikan Al Muktabar saat menanggapi terkait kontingen Provinsi Banten yang masuk dalam 10 besar pada PON XXI Aceh-Sumut.

“Jadi kita bersyukur sekali bisa mendapatkan pencapaian yang kita terima saat ini, dan tentu selamat atas semua prestasi yang dicapai oleh para atlet-atlet kita bersama tim. Sehingga membuat kita dipandang secara baik oleh nasional,” ungkap Al Muktabar, Minggu (22/9/2024).

Selanjutnya, Al Muktabar juga merasa bangga atas prestasi yang telah ditorehkan para kontingen Provinsi Banten. Dan diharapkan kedepannya para atlet tetap terus mengembangkan kemampuannya serta mampu mencapai prestasi terbaiknya hingga tingkat internasional.

“Mudah-mudahan dengan hal tersebut, pencapaian-pencapaian berikutnya akan semakin baik lagi dan bagi atlet yang telah mendapatkan pencapaian prestasinya di PON dapat terus berkembang menjadi atlet yang berkelas internasional. Peluang untuk itu terbuka sangat luas,” katanya.

Selain itu, kata Al Muktabar, pihaknya saat ini tengah memformulasikan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dan KONI Provinsi Banten untuk memberikan bentuk apresiasi kepada para atlet yang berprestasi.

“Agendanya sedang kita siapkan, ini juga berdekatan dengan HUT Provinsi Banten. mudah-mudahan ini kado bagi HUT Provinsi Banten,” jelasnya.

Sebagai informasi, dengan ditutupnya pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Utama Sumatera Utara. Kontingen Provinsi Banten berhasil menyabet 22 medali emas 24 perak dan 33 perunggu, dengan perolehan itu, Provinsi Banten berhasil masuk peringkat 10 besar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengatakan, Pemprov Banten sangat bersyukur atas perolehan yang membanggakan. Ini semua tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, dari mulai atlet, pelatih dan official.

“Sehingga perolehan medali kali ini meningkat jauh dari sebelumnya,” ujarnya.

Dengan semangat para atlet yang luar biasa itu, Syaukani optimis di PON selanjutnya, Provinsi Banten mampu meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi, dan tentu Pemprov Banten akan mendukung itu.

“Kita giatkan lagi. Kita yakin bisa,” pungkasnya.

LAINNYA