Sosialisasi BPJSTK di Balaraja, Masyarakat Tangerang Mendoakan Muhammad Rizal Dilantik Lagi Jadi DPR RI

waktu baca 2 menit
Sabtu, 21 Sep 2024 14:53 0 63 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID – Muhammad Rizal anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PAN gelar kegiatan sosialisasi tentang program jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar di gedung futsal saga perum bumi asri Desa Saga Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Jumat (20/9/2024). Sekitar 300 peserta antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Hadir sebagai narasumber Iwan Pramono dari kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Cikupa, Anggota DPR RI Muhammad Rizal, serta tim BPJS Ketenagakerjaan.

Legislator Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang program jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan.

Kegiatan sosialisasi program jaminan sosial BPJSTK.

Kegiatan sosialisasi program jaminan sosial BPJSTK.

BPJS Ketenagakerjaan itu memiliki lima program jaminan sosial, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan kehilangan pekerjaan.

“Sosialisasi ini bersama para pekerja informal, tukang pedagang kaki lima, sopir angkot, dan tukang becak, serta lainnya,” jelas Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III.

Muhammad Rizal saat menyampaikan materi sosialisasi program jaminan sosial BPJSTK.

Muhammad Rizal saat menyampaikan materi sosialisasi program jaminan sosial BPJSTK.

Rizal menjelaskan adapun program jaminan sosialnya yaitu Jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Mereka bila mengalami kecelakaan kerja atau meninggal dan sudah sudah menjadi peserta bpjstk nantinya mendapatkan santunan bantuan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

“semoga apa yang kami lakukan dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, semoga masyarakat kita selalu dalam keadaan sehat dan bahagia,” ungkap rizal.

Kegiatan sosialisasi program jaminan sosial BPJSTK.

Kegiatan sosialisasi program jaminan sosial BPJSTK.

Sementara itu Iwan Pramono kabid pelayanan kantor BPJSTK Cikupa mengatakan semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui berbagai manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Semua profesi masyarakat bisa menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, pembayaran iurannya pun bisa melalui Indomaret Alfamart dan lainnya. saat ini peserta BPJSTK di kabupaten Tangerang mencapai sekitar 500 ribu sampai 600 ribu,” ungkapnya

Muhammad Rizal saat menyampaikan materi sosialisasi program jaminan sosial BPJSTK.

Muhammad Rizal saat foto bersama masyarakat.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa senang bangga dan berterimakasih kepada Muhammad Rizal yang telah menggelar kegiatan sosialisasi progam BPJSTK.

“terimakasih Bapak Muhammad Rizal, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kami menjadi tau program bpjstk, kita doakan Semoga beliau selalu sehat dan H. Muhammad Rizal dapat dilantik kembali menjadi wakil rakyat di DPR RI, semoga kegiatan sosialisasi ini dapat berkesinambungan lagi,” ungkapnya

LAINNYA