Muhammad Rizal DPR RI Gandeng BPJSTK Sosialisasi Program Jaminan Sosial di Bonang Kelapa Dua

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Agu 2024 13:44 0 22 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID — Muhammad Rizal Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) fraksi PAN melakukan sosialisasi program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja sektor informal di masyarakat Kabupaten Tangerang.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Muhammad Rizal mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi di kalangan pekerja informal.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi pekerja informal tentang manfaat dan pentingnya jaminan sosial, seperti jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian.” kata Muhammad Rizal di acara sosialisasi yang di gelar di Rumah Pertemuan Joglo Dian Mustika Bonang Kelapa Dua, Jumat (22/8/2024).

Muhammad Rizal DPR Kegiatan sosialisasi program jaminan sosial.

Kegiatan sosialisasi program jaminan sosial.

Legislator PAN Muhammad Rizal menjelaskan pekerja sektor Informal seperti pedagang kaki lima, pekerja rumah tangga, buruh tani, nelayan, tukang becak, dan lain sebagainya. Mereka berhak juga menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat, dan masyarakat yang sudah menjadi peserta BPJSTK nantinya bekerjanya bisa tenang, nantinya bisa mendapat jaminan sosial, semoga masyarakat kita selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera,” ungkapnya

Muhammad Rizal DPR

Kegiatan sosialisasi program jaminan sosial.

Iwan Pramono dari BPJS Ketenagakerjaan cabang cikupa menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menyebarluaskan informasi tentang program BPJSTK dan cara mendaftarnya, dan manfaat yang diperoleh, serta hak dan kewajiban peserta.

“Langkah sosialisasi penyuluhan langsung ini diharapkan dapat memperluas cakupan perlindungan sosial dan memastikan bahwa pekerja di sektor informal juga mendapatkan perlindungan yang layak.” tuturnya

Legislator Muhammad Rizal saat foto bersama masyarakat.

Legislator Muhammad Rizal saat foto bersama masyarakat.

“Bagi pekerja informal yang ingin mendaftar minimal dua program yaitu JKK dan JKM dengan iuran hanya Rp16.800 per bulan per orang, bayarnya pun bisa di indomaret, atau outlet lainnya,” tambahnya

Sekitar 300 masyarakat dari berbagai elemen perwakilan di wilayah kecamatan kelapa dua, Cisauk, Pagedangan, antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Mereka mengungkapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini masyarakat yang tadinya tidak tahu menjadi tahu.

Selain itu masyarakat yang menjadi peserta sosialisasi itu pun mengungkapkan apresiasinya terhadap anggota DPR RI Muhammad Rizal yang terus turun sosialisasi bersama masyarakat Tangerang.

LAINNYA