Muhammad Rizal Legislator RI Sosialisasi Program Jaminan Sosial BPJSTK Bersama Warga Bonang

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Agu 2024 07:58 0 28 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai pentingnya jaminan sosial di Indonesia.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Muhammad Rizal anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJSTK) mengadakan sosialisasi program jaminan sosial.

Kegiatan sosialisasi kali ini bersama masyarakat bojong nangka Bonang, yang di gelar di rumah pertemuan Dian Mustika Joglo, Rabu (14 Agustus 2024).

Kegiatan sosialisasi program jaminan sosial BPJSTK.

Kegiatan sosialisasi program jaminan sosial BPJSTK.

Muhammad Rizal mengatakan acara ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas dan komprehensif mengenai berbagai jenis jaminan sosial yang tersedia, seperti jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian.

“Sosialisasi ini juga mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan hak-hak mereka sebagai peserta program, serta cara mendaftar dan mengakses layanan.” tutur Rizal Politisi PAN.

Muhammad Rizal DPR

Muhammad Rizal Legislator PAN saat foto bersama masyarakat.

Dengan pemahaman yang lebih baik, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program ini secara optimal, sehingga perlindungan sosial bagi tenaga kerja di Indonesia dapat meningkat.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyafakat, dan masyarakat kita selalu sehat,” ungkapnya

Muhammad Rizal DPR

Muhammad Rizal DPR saat foto bersama masyarakat.

Sementara itu narasumber Iwan Pramono dari kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Cikupa menyampaika bahwa program jaminan sosial yang diselenggarakan oleh BPJSTK (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja) memberikan beberapa manfaat penting.

Antara lain: Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun, Pelayanan Kesehatan dan Program Penjaminan.

Muhammad Rizal DPR

Muhammad Rizal DPR saat menyapa masyarakat.

Masyarakat saat memberikan apresiasi kepada Muhammad Rizal Legislator PAN.

Masyarakat saat memberikan apresiasi kepada Muhammad Rizal Legislator PAN.

“Melalui manfaat-manfaat ini, BPJSTK berperan dalam meningkatkan keamanan dan kesejahteraan tenaga kerja di Indonesia, memberikan perlindungan finansial dan dukungan yang diperlukan di berbagai situasi.” ungkapnya

Dalam acara sosialisasi tersebut masyarakat antusias dan memberikan apresiasi kepada Muhammad Rizal anggota komisi IX DPR RI fraksi PAN yang terus turun ke masyarakat Tangerang.

LAINNYA