Muhammad Rizal DPR RI Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJSTK Bersama Warga Binong

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Agu 2024 08:26 0 21 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID, – Muhammad Rizal anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PAN mengelar kegiatan sosialisasi program jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakat di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar di rumah Dian Mustika Joglo. Sekitar 300 peserta antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Hadir sebagai narasumber Iwan Pramono dari kantor BPJS ketenagakerjaan Cabang Cikupa bersama tim BPJS Ketenagakerjaan.

Muhammad Rizal Anggota DPR RI fraksi PAN saat menyampaikan materi sosialisasi program jaminan sosial.

Muhammad Rizal saat menyampaikan materi sosialisasi program jaminan sosial.

Muhammad Rizal mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang program jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan.

Karena BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu program Pemerintah untuk membantu masyarakat dalam hak jaminan sosial.

Muhammad Rizal saat foto bersama masyarakat.

Muhammad Rizal saat foto bersama masyarakat.

Muhammad Rizal menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan itu memiliki lima program jaminan sosial, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan kehilangan pekerjaan.

“Bila mengalami kecelakaan kerja atau meninggal nantinya masyarakat mendapatkan santunan bantuan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan, ketika sudah menjadi peserta BPJSTK,” tutur Rizal Legislator RI dari Fraksi PAN, selasa ( 13 Agustus 2024).

Muhammad Rizal saat foto bersama masyarakat.

Muhammad Rizal saat foto bersama masyarakat.

Rizal Politisi PAN itu menyampaikan semua profesi apapun bisa menjadi peserta BPJSTK. Baik pedagang, petani, nelayan, dan pekerja informal lainnya.

“semoga apa yang kami lakukan dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, semoga masyarakat kita selalu dalam keadaan sehat,” ungkap rizal.

Muhammad Rizal saat foto bersama masyarakat.

Muhammad Rizal saat foto bersama masyarakat.

Sementara itu Iwan Pramono dari BPJS ketenagakerjaan Cikupa mengatakan semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui berbagai manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Semua profesi masyarakat bisa menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, baik dari informal maupun Formal. Pembayaran iurannya pun bisa melalui Indomaret Alfamart dan lainnya. masyarakat nantinya akan mendapatkan bantuan jaminan sosial dari BPJS ketenagakerjaan.” ungkapnya

Peserta saat bertanya dan memberikan apresiasi kegiatan sosialisasi jaminan sosial.

Peserta saat bertanya dan memberikan apresiasi kegiatan sosialisasi jaminan sosial.

Sementara itu para peserta sosialisasi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Anggota DPR RI Muhammad Rizal yang telah menggelar kegiatan sosialisasi program sosial ini.

“terimakasih bapak Muhammad Rizal selalu turun sosialisasi ke masyarakat, berkat beliau kami jadi tahu, beliau telah banyak mendaftarkan kami masyarakat kabupaten tangerang menjadi peserta BPJSTK, semoga beliau selalu sehat dan kembali menjadi anggota DPR,” harapnya

LAINNYA