Hadiri Wisuda Ponpes Alfalah Salimah, Intan Nurul Hikmah Paparkan Pentingnya Peran Pondok Pesantren untuk Generasi Penerus Bangsa

waktu baca 1 menit
Senin, 24 Jun 2024 03:48 0 36 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID – Intan Nurul Hikmah menghadiri wisuda santri pondok pesantren (Ponpes) Alfalah Salimah, Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Minggu (23/6/2024).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Intan Nurul Hikmah Tokoh perempuan Kabupaten Tangerang itu mengatakan bahwa pentingnya peran pondok pesantren dalam membentuk mental dan akhlak generasi penerus bangsa.

“Salah satu peran penting pondok pesantren adalah membentuk dan mencetak santri menjadi insan yang bermental dan berakhlak mulia,” ujar Intan di hadapan para santri dan jajaran pengurus Ponpes Alfalah.

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Tangerang masa bakti 2015-2019 ini mengatakan, pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan tertua yang ada di Indonesia.

Dengan begitu kata intan, pondok pesantren adalah tempat yang tepat untuk menempa dan membentuk mental dan akhlak generasi muda.

“Pondok pesantren sudah teruji menjadi kawah candradimuka untuk membentuk santri bermental kuat, berakhlak mulia, kreatif, cerdas, dan bertanggungjawab,” tandas perempuan pertama yang pernah menjabat sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang. (red)

LAINNYA