IPNU Banten Bersama Kepala BNN Brigjend Rohman Nursahid Bahas Pencegahan Narkoba di Pelajar

waktu baca 2 menit
Rabu, 28 Agu 2024 18:57 0 58 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID – Dalam rangka menjalin hubungan dan sinergisitas, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Provinsi Banten melaksanakan audiensi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, Selasa (27/8/2024), di Kantor BNN Provinsi Banten. 

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pada kesempatan tersebut pelajar NU Banten ini langsung diterima oleh Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjend. Pol. Drs. Rohman Nursahid, M.Si.

Ketua PW IPNU Provinsi Banten M. Riziq Shihab mengatakan, kedatangan mereka untuk silaturahmi dengan kepala BNN guna memperkenalkan diri para pengurus baru.

Juga agar adanya sinergitas yang aktif antara 2 pihak dalam pelaksanaan pencegahan penggunaan narkoba di kalangan pelajar.

“Melalui Rapat Kerja Wilayah kami bersepakat untuk serius dalam mengawal pencegahan penyalahgunaan narkoba yang semakin meningkat di kalangan pelajar. Sehingga kedatangan kami ke BNN menjadi langkah awal untuk membangun sinergi.

Ia mengatakan, melalui Lembaga Anti Narkoba PW IPNU Banten, pihaknya selalu siap dan bersedia dilibatkan dalam segala hal kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Banten, mengapresiasi dan merasa senang atas sentuhan dari IPNU yang ikut berpartisipasi dalam memerangi narkoba.

“Kami pihak BNN sangat bahagia dengan silaturahim ini, sehingga tugas BNN ke depannya akan lebih mudah dengan adanya kesadaran dan keterlibatan organisasi seperti IPNU-IPPNU,” ujarnya.

Dia berharap dengan dipelopori oleh Pelajar NU ini, para pelajar  pada umumnya dapat menghindari narkotika dan mampu bekerja sama untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya narkotika.

Kunjungan serta audiensi dengan BNN Provinsi Banten ini merupakan kunjungan yang kesekian kali dilakukan oleh PW IPNU Banten periode 2023-2026 dengan elemen pemerintahan dan non pemerintahan di Provinsi Banten.

Sejak awal kepengurusan, PW IPNU Banten beri’tikad untuk bisa aktif bersinergi dengan segenap elemen yang ada di Provinsi Banten.

LAINNYA