Muhammad Rizal Legislator PAN Ajak Masyarakat Tangerang Ikut Program Jaminan Sosial BPJSTK

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Agu 2024 12:47 0 17 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID — Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PAN menggelar kegiatan sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kitri Bhakti Curug Kabupaten Tangerang, Selasa (20 Agustus 2024).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Sekitar 250 masyarakat perwakilan dari berbagai wilayah di kelapa dua, legok, curug, panongan, hadir menjadi peserta sosialisasi tersebut.

Pesertanya pun dari berbagai elemen, ada tokoh masyarakat, pemuda, mahasiswa, ibu-ibu, ketua RT/RW, dan lainnya. Masyarakat semua antusias dan bahagia mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan sosialisasi program jaminan sosial.

Kegiatan sosialisasi program jaminan sosial.

Muhammad Rizal mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai manfaat, prosedur, dan hak serta kewajiban yang terkait dengan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap dapat menjangkau semua profesi pekerja, baik di sektor formal maupun informal, untuk memastikan mereka mendapatkan perlindungan yang layak,” kata Legislator PAN tersebut.

Muhammad Rizal DPR saat menyampaikan sosialisasi program jaminan sosial.

Muhammad Rizal DPR saat menyampaikan sosialisasi program jaminan sosial.

Politisi PAN itu menjelaskan bahwa masyarakat semua bisa menjadi peserta BPJS Ketegakerjaan baik pedagang, petani, nelayan, semua profesi bisa menjadi peserta BPJSTK.

Program ini mencakup berbagai bentuk perlindungan seperti asuransi kecelakaan kerja, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun dan lainnya.

Kegiatan sosialisasi program jaminan sosial BPJSTK.

“Penting bagi kami untuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana mereka bisa memanfaatkan program ini secara maksimal, Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat, dan masyarakat kita semuanya selalu dalam keadaan sehat,” ungkapnya

Iwan Pramono dari kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Cikupa menyampaikan bahwa program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan yaitu antara lain sebagai berikut.

Iwan narasumber dari BPJS Ketenagakerjaan cabang Cikupa saat menyampaikan materi sosialisasi.

Iwan narasumber dari BPJS Ketenagakerjaan cabang Cikupa saat menyampaikan materi sosialisasi.

“Ada Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun, Pelayanan Kesehatan dan Program Penjaminan, masyarakat yang ingin mendaftar datang saja ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat,” ujarnya

Masyarakat saat diberikan makanan bergizi oleh tim Muhammad Rizal DPR.

Masyarakat yang mempunyai balita saat diberikan makanan bergizi oleh tim Muhammad Rizal DPR.

Para peserta acara sosialisasi menyambut baik upaya ini dan menyatakan bahwa informasi yang diberikan sangat membantu.

Muhammad Rizal saat foto bersama masyarakat.

Muhammad Rizal saat foto bersama masyarakat.

Selain itu masyarakat pun mengungkapkan terimakasihnya kepada anggota DPR fraksi PAN Muhammad Rizal yang dikenal baik hati telah menggelar kegiatan sosialisasi program jaminan sosial BPJSTK tersebut.

“Kami bangga mempunyai anggota DPR RI Muhammad Rizal, semoga beliau kembali di Lantik menjadi Legislator PAN di DPR RI,” ungkap Ardi mewakili masyarakat.

LAINNYA