Pemerintah Kecamatan Cimanuk Gelar Berbagai Perlombaan di HUT Kemerdekaan RI ke 79

waktu baca 2 menit
Jumat, 16 Agu 2024 18:20 0 44 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Pemerintah Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang menggelar rangkaian kegiatan Semarak Kemerdekaan tingkat Kecamatan Cimanuk.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pelaksanaan rangkaian kegiatan Semarak Kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 dilaksanakan dari awal bulan agustus sampai hari puncak HUT RI tanggal 17 agustus 2024.

Plt.Camat Cimanuk Rifa’i mengatakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 Pemerintah Kecamatan Cimanuk menggelar rangkaian Semarak Kemerdekaan.

Dengan mengadakan 14 kegiatan perlombaan untuk masyarakat, diantaranya gerak jalan santai, senam, lomba catur, lomba karaoke tingkat pelajar dengan lagu-lagu kebangsaan, lomba mewarnai untuk tingkat TK, RA, PAUD dan SD serta lomba lainya.

“Alhamdulilah rangkaian kegiatan semarak kemerdekaan tingkat Kecamatan Cimanuk mendapatkan respon yang baik, masyarakat sangat antusias mengikuti setiap perlombaan, setiap hari lapangan Kantor Kecamatan selalu penuh oleh warga yang mengikuti perlombaan ini,” kata Rifa’i, Jumat (16/8/2024).

Perlombaan HUt RI di Kecamatan Cimanuk.

Perlombaan HUt RI di Kecamatan Cimanuk. 

Adapun tujuan dari kegiatan semarak kemerdekaan ini kata Rifa’i adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan.

“serta mengingatkan terhadap sesama terkait jasa para pahlawan yang telah berjuang jiwa dan raga untuk mewujudkan kemerdekaan negara kita tercinta,” terangnya.

Sementara itu, Nuriah salah satu warga yang mengikuti perlombaan gerak jalan santai menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi panitia semarak kemerdekaan.

“tentu saja kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan menjalin tali silaturahmi sesama warga dengan harapan mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya untuk Cimanuk yang lebih baik,” pungkasnya.

LAINNYA