DPKP Kabupaten Pandeglang Berikan Traktor ke Kelompok Tani, Bupati Irna Ingin Petani Sejahtera

waktu baca 1 menit
Rabu, 29 Mei 2024 18:45 0 12 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menyalurkan bantuan alat pertanian berupa traktor roda dua kepada Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Pandeglang.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Penyerahan bantuan Traktor bagi para Kelompok tani secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di UPT Balai Benih Induk Padi Caringin, Rabu (29/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan penyerahan bantuan traktor tersebut adalah bukti komitmen Pemkab Pandeglang dalam meningkatkan produktivitas pertanian, sekaligus menegaskan keseriusan Pemerintah Daerah dalam mengembangkan sektor pertanian.

Menurutnya, sektor pertanian sangat penting dalam menjaga kedaulatan dan ketahanan pangan, dimana Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu lumbung pangan di Provinsi Banten bahkan nasional, maka dari itu sektor pertanian Pandeglang harus menguasai pasar di Banten.

Bupati Irna saat menyerahkan bantuan traktor untuk kelompok tani Pandeglang.

Bupati Irna saat menyerahkan bantuan traktor untuk kelompok tani Pandeglang.

“Dengan adanya bantuan traktor ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para petani,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang Nasir mengatakan pemberian bantuan traktor roda 2 untuk para petani di Kabupaten Pandeglang berjumlah 45 unit.

Selain itu, kata Nasir pemberian bantuan alat pertanian lainnya juga sudah disalurkan, diantaranya 14 unit traktor roda 4 dan pompa air sebanyak 147 unit.

“mudah – mudahan dengan bantuan ini mampu meningkatkan produktivitas pertanian.” pungkasnya. (rls)

LAINNYA