DP2KBP3A Kabupaten Pandeglang Berikan Kendaraan Motor untuk Kader Penyuluh KB

waktu baca 2 menit
Sabtu, 17 Agu 2024 20:23 0 38 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang memberikan bantuan berupa kendaraan operasional roda dua untuk para penyuluh KB di Kabupaten Pandeglang.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hal itu sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan mendukung Program Bangga Kencana.

Kepala Bidang Keluarga Berencana pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang Imas Ratnasari mengatakan bantuan kendaraan operasional roda dua ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar tugas penyuluh KB dalam meningkatkan pelayanan dan pendampingan.

“Ada 21 unit kendaraan roda dua yang akan disebar untuk petugas penyuluh KB di 21  Kecamatan,” jelas Imas.

Ia menegaskan bantuan 21 unit kendaraan operasional untuk Penyuluh KB ini bersumber dari Kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bantuan Operasional KB (BOKB),” tegasnya.

Menurutnya, dengan adanya kendaraan operasional ini juga diharapkan nantinya bisa lebih meningkatkan cakupan pelayanan dan pendampingan keluarga.

Selain itu kendaraan ini pun nantinya bisa juga digunakan untuk antar jemput akseptor KB ke tempat pelayanan.

“semoga dengan adanya kendaraan ini dapat memotivasi para penyuluh KB kecamatan yg ada Kabupaten Pandeglang untuk terus meningkatkan capaian dan kinerja,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan operasionl kendaraan roda dua untuk para penyuluh KB di Kabupaten Pandeglang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita saat upacara puncak HUT RI ke-79 di Alun – alun Pandeglang.

LAINNYA