DP2KBP3A Kabupaten Pandeglang Buka Pelayanan KB Gratis

waktu baca 1 menit
Rabu, 24 Jul 2024 20:22 0 9 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang menggelar pelayanan KB gratis untuk masyarakat.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pelayanan KB gratis dilaksanakan dalam momentum Pembukaan TMMD ke -121 tahun 2024 di Lapangan Kecamatan Mandalawangi, Rabu (24/7/2024).

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Pandeglang Achmad Saepudin mengatakan layanan KB gratis yang dilaksanakan dalam momentum program TMMD saat ini untuk melayani 150 orang, terdiri dari 120 layanan implan dan 30 untuk layanan suntik dan pil KB.

Ia mengungkapkan pihaknya bersama para penyuluh disetiap Kecamatan selalu memberikan pelayanan KB kepada masyarakat.

“selain itu juga disetiap momentum peringatan hari-hari besar, pelayanan KB secara gratis bagi masyarakat rutin dilaksanakan,” ungkapnya.

Ia menerangkan, Pemkab Pandeglang tahun 2024 ditargetkan oleh Pemrov Banten terkait pelayanan KB untuk Ayudi sebanyak 994 orang, implan 2.935 orang, MOW untuk perempuan 67 orang, MOP untuk laki – laki 1 orang, KB suntik 17.626 orang dan pil 609 orang.

Ia berharap melalui kegiatan ini, masyarakat, khususnya para ibu, dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik dalam mengatur jarak kelahiran.

“Jika jarak kehamilan dapat diatur dengan baik, hal tersebut akan memberikan kesempatan bagi para ibu untuk mendidik anak-anak mereka dengan baik. Ini juga akan memberikan ruang bagi ibu untuk mengembangkan diri dalam menopang ekonomi keluarga, “pungkasnya.

LAINNYA