UPZ Al-Ittihaad Tebet Bersama Prima DMI Jakarta gelar Super Camp Bahagiakan Anak Yatim

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Jul 2024 22:00 0 6 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID – UPZ Masjid Al-Ittihaad Tebet bersama Prima DMI Jakarta gelar acara Super Camp dalam rangka membahagiakan Anak Asuh Al-Ittihaad di momen liburan sekolah.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Dikatakan Ahmad Aminudin Sebanyak 85 anak yatim/dhuafa yang merupakan anak asuh Bina Prestasi Al-Ittihaad (BBA) berpartisipasi pada acara ini selama 2 hari, 29-30 Juni 2024 di Citra Alam Riverside, Cilember, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan SuperCamp dibuka langsung Oleh Ketua Yayasan Bina Sarana Al-Ittihaad Tebet Bapak DR.Darmawan Sutawijaya, M.Hum dan Perwakilan dari BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta Bapak Ahmad Aminudin serta dihadiri Sekretaris dan Wakil Sekretaris Masjid Raya Al-Ittihaad Tebet Bapak H. Budiono, SE dan Bapak Rustam Amiruddin, MM.

Masjid Al-Ittihaad ini merupakan bagian mitra UPZ kami dan bisa dibilang sebagai masjid percontohan baik dari sisi pelayanan, fasilitas maupun program-programnya.

“InsyaAllah kegiatan SuperCamp sangat bermanfaat dan betul-betul bisa menjadi momen pembelajaran yang menyenangkan di momen liburan bagi adik-adik asuh kita.”, ucap Ahmad Aminuddin Mewakili Pimpinan BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta.

Acara Super Camp Anak Binaan Yatim/Dhuafa UPZ Masjid Al-Ittihaad.

Acara Super Camp Anak Binaan Yatim/Dhuafa UPZ Masjid Al-Ittihaad.

Ketua Panitia Acara yang juga merupakan Ketua Prima DMI Jakarta, Ahmad Farhan menyampaikan bahwa SuperCamp merupakan program yang dikhususkan untuk anak yatim/dhuafa Bina Bina Beasiswa Al-Ittihaad (BBA) Tebet dalam rangka mengisi liburan sekalian pemberian uang santunan tahunan.

“BBA sendiri adalah program unggulan dari UPZ Masjid Raya Al-Ittihaad Tebet yang rutin dilakukan tiap 2 pekan sekali untuk Pembinaan Keislaman Anak Asuh BBA. Mereka rutin dibekali Ilmu Agama, Ilmu Al-Qur’an dan juga Motivasi Berprestasi oleh Para Asatidz Berpengalaman. Kegiata BBA sendiri sudah berlangsung sejak tahun 2015 dengan total 100 Orang Anak Asuh dari tingkat SD sampai SMA setiap angkatannya” kata Farhan.

Dalam kegiatan SuperCamp, lanjut Farhan, “para peserta diajari berbagai banyak hal, di antaranya belajar tentang kepemimpinan, komunikasi efektif, kerjasama, kreativitas, inovasi, problem solving dalam rangkaian outbond dan permainan. Selain itu juga peserta mengikuti kegiatan tadarrus, qiyamullail, zikir asmaul husna serta muhasabah dan motivasi berprestasi yang diisi oleh Para Asatidz Masjid Raya Al-Ittihaad,” tambah Farhan.

Sekedar informasi, Acara ditutup oleh Wakil Sekretaris Masjid Raya Al-Ittihaad Tebet Bapak Rustam Amiruddin, MM sekaligus Pemberian Hadiah untuk Peserta dan Kelompok Terbaik dan Pemberian Uang Santunan Tahunan kepada semua Peserta. Beliau juga mengucapkan terimakasih dan meminta doa untuk seluruh donatur maupun panitia yang betugas agar selalu dibalas kebaikannya oleh Allah SWT. (rls/huzainy)

LAINNYA