Advokat Muda Syamsul Jahidin Ditunjuk Jadi Ketua Biro Hukum KOHKARSI Bogor, Di Banjiri Ucapan Selamat

waktu baca 2 menit
Selasa, 10 Okt 2023 20:28 0 25 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID, – Advokat muda Syamsul Jahidin atau Bung SJ Sebagai Biro Hukum KOHKARSI (Konsultan Hukum Kesehatan & Advokasi Rumah Sakit Seluruh Indonesia) DPC Bogor mendapatkan ucapan dari Berbagai pihak.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Diketahui ucapan tersebut datang dari DPN (Dewan Pengacara Nasional Indonesia), GSI (Garda Sasak Indonesia), KSPSI 1973 DPC Kabupaten Tangerang, APK3L Tangerang Raya, dan beberapa Organisasi lainnya yang mengucapkan Selamat atas terbentuknya KOHKARSI DPC Bogor Raya.

“Alhamdulillah, ucapan dari berbagai organisasi itu disamapaikan secara langung dan melalui pesan WhatsApp,” ujar Syamsul, Selasa (10/10/2023).

Bahkan Syamsul juga menjelaskan, bahwa demi atas nama undang – undang berdasarkan keadilan bermartabat, sejumlah peraturan perundang-undangan. Perlindungan tenaga Kesehatan harus secara tegas dinyatakan sebagai hak tenaga kesehatan sebaliknya menjadi kewajiban bagi Negara untuk perlindungan Tenaga Kesehatan itu sendiri dan juga tanggung jawab pemerintah untuk mengaturnya.

Rumusan ini sejalan dengan rumusan KOHKARSI (Konsultan Hukum Kesehatan & Advokasi Rumah Sakit Seluruh Indonesia) DPC Bogor Raya.

“KOHKARSI DPC Bogor Memiliki Anggota 60 Orang Tenaga Kesehatan yang berada di dalam naungannya,” jelas Syamsul pada Selasa (10/10/2023) di Kantor Sekertariat KOHKARSI.

Lebih lanjuat ia mengukapkan organisasi KOHKARSI DPC Bogor Raya yang di pimpin Yanyan Supriadi, A.Pt di harapkan menjadi Benteng Keadilan bagi para pencari keadilan Tenaga Kesehatan khususnya di Bogor Raya.

“Semoga wadah ini menjadi Benteng Keadilan bagi para pencari keadilan Tenaga Kesehatan,” ungkap Advokad muda asal Mataram.

Hal senada di ungkapkan Eriati, S.ST.,MKM,S.H. (Sekjen Kohkarsi DCP Bogor Raya) Ia berharap KOHKARSI menjadi Benteng Keadilan bagi para pencari keadilan Tenaga Kesehatan.

“Kedepannya akan ada beberapa program yang di jalankan secara bentuk nyata untuk mendukung Perlindungan tenaga Kesehatan yang berada di KOHKARSI DPC Bogor Raya,” tuturnya.

(rls/hdr)

LAINNYA