Kecamatan Legok Unggul Capai Zakat Rp 212 juta

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Mei 2023 06:51 0 11 Redaksi

KABUPATEN TANGERANG, | Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang mengungkapkan bahwa pengumpulan zakat saat ini dari periode Januari sampai Mei tahun 2023 sudah mencapai 3,7 miliar.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pengumpulan zakat tersebut di peroleh dari zakat profesi, seperti gaji aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat umum.

“Zakat, infak, sedekah, (ZIS) saat ini baru terkumpul 3,7 Miliar, mudah2an nanti update bulan kedepan akan terus bertambah,” kata A. Haris Syarif Mansyur Wakil Ketua 1 (Bidang Pengumpulan) BAZNAS Kabupaten Tangerang, saat di wawancara jurnalis seputarbanten.id, senin (22/5/2023).

Haris Syarif mengatakan untuk ZIS Kecamatan yang terbesar pertama Dari Kecamatan Legok sebesar Rp 212 juta, kedua Kecamatan Balaraja Rp 189 juta, ke tiga kecamatan Cikupa Rp 163 juta.

Kalau pengumpulan dari organisasi perangkat daerah Dinas-dinas belum semua terkumpul.

“Saya berharap tingkat unit pengelola zakat kecamatan itu lebih menggerakkan zakat profesi, zakat mal, lebih di optimalkan lagi potensi di wilayah, menggerakkan zakatnya lebih maksimal lagi,” terangnya.

Haris Syarif mengungkapkan nantinya hasil pengumpulan zakat itu akan disalurkan sesuai program di BAZNAS, seperti program bedah rumah, madrasah, majlis taklim, beasiswa, satu kecamatan satu sarjana, BAZNAS mikro finance desa dan berbagai program lainnya.

Terpisah, Camat Legok Cucu Abdurrosyied mengatakan unggulnya pengumpulan zakat di Kecamatan Legok merupakan hasil kinerja semua pihak dan tingginya kesadaran masyarakat serta kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan zakat melalui UPZ Kecamatan Legok.

“Kami di Kecamatan Legok dan UPZ terus berupaya untuk saling bersinergi, melakukan berbagai inovasi, pemberdayaan, agar masyarakat kita mengetahui tentang manfaat berzakat, salah satunya untuk pembangunan di kabupaten Tangerang, sesuai program Bupati Tangerang,” ungkap mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

LAINNYA