KPU Kabupaten Tangerang Periksa Kesehatan ke 3 Pasangan Kandidat Cabup di RSUP Sitanala, Mad Romli – Irvansyah Jalani Puasa

waktu baca 2 menit
Sabtu, 31 Agu 2024 02:36 0 113 Redaksi

SEPUTARBANTEN.ID – KPU Kabupaten Tangerang menggelar tes kesehatan (Medical Check Up) kepada 3 Kandidat Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sitanala, Kota Tangerang pada, Jumat (30/8/2024).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar mengatakan sesuai PKPU 8 tahun 2024 tentang pencalonan Kepala Daerah di Pilkada serentak 2024.

Bahwa setelah dilakukannya proses penerimaan pendaftaran, KPU akan melaksanakan beberapa tahapan lagi.

“Salah satunya pemeriksaan kesehatan untuk para bakal Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,” katanya.

Lanjutnya, 3 kandidat bapaslon sudah hadir di  RSUP Sitanala dan secara metode mekanisme dan jenis-jenis pemeriksaan sesuai dengan Keputusan KPU 1090 tahun 2024.

Dimana, ada 8 item yang diperiksa oleh rumah sakit dan 2 item pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Alhamdulillah beliau ketiga Bapaslon sudah hadir di RSUP Sitanala,” terangnya.

Sementara, Direktur Utama RSUP Dr. Sitanala, dr. H. Afrizal Hasan, MKM menyebut pihaknya telah mempersiapkan kurang lebih 20 tenaga dokter spesialis untuk memeriksa calon-calon daripada pimpinan daerah.

Diantaranya 3 orang adalah tenaga kesehatan untuk kejiwaan, 2 tenaga dokter spesialis jiwa, dan 1 tenaga psikolog.

“Tenaga pendukung ada lebih kurang 20 orang dari laboratorium, radiologi dan lainnya. Kita juga ditambah 3 tenaga dari BNN yang nanti akan berkolaborasi bersama,” jelasnya.

Lebih jauh, kata dr. Afrizal akan ada 10 item pemeriksaan kepada para kandidat bapaslon ini dan  berlangsung selama 10 sampai 12 jam.

“Semoga dapat kita lalui tanpa ada kendala dan berjalan maksimal sesuai dengan yang diharapkan oleh KPU,” tandasnya.

Sementara itu salah satu calon Bupati dan wakil bupati Tangerang Mad Romli dan Irvansyah menyampaikan dalam menghadapi pemeriksaan kesehatan tersebut hanya melakukan persiapan istirahat yang cukup dan menjalani puasa.

“Tidak ada persiapan khusus, hanya puasa sejak tadi malam,” kata dia.

“Alhamdulillah saya sudah dikasih tahu jadi dari jam 10 malam enggak boleh makan minum, puasa sampai hari ini belum makan, persiapan itu aja yang lainnya tidur Alhamdulillah nyenyak, jam 09.12 WIB tidur,” ujarnya

Ketiga kandidat Pasangan calon yang diperiksa kesehatannya yaitu Mad Romli Irvansyah, Maesyal Rasyid – Intan Nurul Hikmah, Zulkarnain – Lerru Yustira.

LAINNYA